Gua Lowo Trenggalek

 


Gua Lowo merupakan salah satu goa terbesar di Asia Tenggara. Goa ini terletak di Kambe Watuagung, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek Jatim. Goa ini memiliki panjang sekitar 2 ribu meter dengan panorama stalaktit dan stalagmit yang luar biasa indah. Anda bisa mengunjunginya dengan kendaraan pribadi baik montor ataupun mobil serta juga bisa memesan jasa grab. Untuk operasionalnya buka mulai 08.00 - 17.00 WIB

Menurut informasi dari pihak pengelola, goa ini diberi nama Goa Lowo karena banyaknya jumlah kalelawar yang tinggal di dinding goa ini.

 

Konon karena goa ini memiliki areal yang luar biasa panjang, goa ini disebut – sebut merupakan salah satu habitat kelelawar terbesar di Indonesia.

Tidak seperti kebanyakan objek wisata goa di daerah lainnya yang cenderung minim fasilitas, goa ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung.

Dari mulai tempat parkir, mushola, toilet, play ground, sampai dengan food court, semuanya telah tersedia di sini.

Saat anda berkunjung di goa lowo nikmati berbagi macam spot didalamnya mulai : Hunting fotografi dengan explore ragam spot instagenic dan fasilitas terbaik yang ditawarkan Goa Lowo dan Berkeliling obyek wisata Gua Lowo dan nikmati keindahan stalagmit dan stalagtit terbaik.

Biasanya goa ini dibuka untuk umum setiap hari dari mulai pagi sampai sore. Tiket masuknya ditetapkan sebesar Rp

7.500  rupiah untuk anak – anak dan 10.000 untuk dewasa (harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.