Huko Paru-paru Kota Trenggalek

 


Hutan Kota Trenggalek atau biasa dipanggil Huko merupakan sebuah area hijau di tengah jatung kota Trenggalek. Karena jaraknya hanya sekitar 500 meter saja dari Alun-alun Trenggalek yang memiliki pesona keindahan alam yang hijau dan memiliki daya tarik tersendiri.

Huko adalah gugusan 2 buah gunung yang berjajar yakni gunung Ja'as dan gunung Kuncung yang berada di kelurahan Ngantru Kec./Kab. Trenggalek.

Tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan pada saat masa liburan. Area ini memiliki udara sejuk dan asri terkesan alami dari pengunungan yang masih terasa walaupun ditengah kota.

Pemandangan akan semakin indah jika kita mendaki sampai ke puncak pada pagi dan sore hari demi melihat sunrise atau sunset, disana pengunjung dapat menyaksikan hamparan kota Trenggalek dari puncak gunung Jaas. Selain itu banyak spot hiburan rest area serta aneka hewan seperti merak, rusa, landak, kera, dan berbagai burung yang bisa disebut kebun binatang mini. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas seperti gazebo untuk tempat nongkrong serta juga di area pintu masuk banyak pedagang yang berjualan di sepanjang jalan tersebut. Untuk masuk Huko sendiri tidak dipungut biaya hanya saja kita perlu membayar uang parkir sebesar Rp 5.000 dan jam operasional Huko pun dibuka 24 jam.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.