Secercah surga di selatan jatim ! Pantai Rajaan

Pantai Rajaan adalah salah satu pantai eksotis dengan bentang alam asri yang berada di Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Keindahan salah satu pantai selatan ini yaitu terdapat batu karang yang megah, yang setiap air pasang akan ada ombak besar menghantam. Kemudian, terdapat sebuah laguna yang indah di tengahnya. Selain itu, di Pantai Rajaan ada perpaduan antara dua bentang alam yang menakjubkan, antara sawah/perkebunan yang berpadu dengan keindahan pemandangan laut. Bagi setiap orang yang pertama kali berkunjung ke Pantai Rajaan, barangkali, akan begitu terpesona dengan bagaimana alam membentuk keindahan di pantai ini. Pantai Rajaan masih memiliki kawasan pantai berpasir namun dengan area yang tidak terlalu luas.

Jika ingin mengunjungi Pantai Rajaan, Anda akan diajak melewati kawasan pemukiman penduduk dan perkebunan. Di sekeliling jalan akan dipenuhi tanaman pohon kelapa dan sebagiannya lagi pohon durian. Kendaraan tidak bisa langsung sampai menuju Pantai Rajaan. Anda bisa memarkirkan kendaraan pada tempat yang biasanya dijadikan warga sekitar parkiran saat pergi ke kebun. Anda diajak berjalan kaki menyusuri jalan setapak. Sekitar 20 langkah pertama, Anda akan disuguhkan pemandangan sawah yang terhampar. Kemudian dipadukan pemandangan laut Munjungan yang biru. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Rajaan yaitu ketika padi telah tumbuh tinggi. Anda akan melihat bentangan warna hijau sawah yang begitu memesona. Area persawahan ini juga menjadi rekomendasi tempat foto terbaik dan instagramable. Karena pemandangannya bagus dan jarang-jarang untuk bisa mendapatkan kembali. Setelah puas berfoto di Pantai Rajaan, Anda melanjutkan langkah untuk menuju daerah pantai dengan dominasi bebatuan karang.

   Pemandangan ini cukup membuat siapapun takjub dan memilih untuk berhenti sejenak. Sembari mencari tempat yang teduh dengan menikmati minuman yang dibawa dan suguhan alam tiada duanya. Saat yang tepat untuk berkunjung di sini adalah ketika menjelang senja. Karena langit jingga akan menghiasi cakrawala.Matahari akan tenggelam di ujung samudera dengan diiringi suara-suara nyanyian alam, desisan angin dan ombak yang berdebur.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.